Thursday, June 21, 2012

Cara Memperbaiki LCD Proyektor Yang Fokus Tidak Merata

Service Lensa Projector, Cara Memperbaiki LCD Proyektor Yang Fokus Tidak Merata

Banyak gejala kerusakan LCD Projector maupun DLP Projector disebabkan oleh kesalahn user atau dengan kata lain user tidak mengetahui tips operasional dalam penggunaan LCD/DLP Projector, Disamping itu user kurang memahami artisuatu maintenance lcd projector maupun DLP Projector.

Dalam penggunaan dan maintenance projector merupakan suatu keharusan yang sangat penting agar umur suatu komponen unit projector dapat bertahan lama terutama ketahan lampu projector. Tips agar lampu DLP/LCD Projector dapat dilihat DISINI.

Gejala yang satu ini sesuai dengan judul kita "Cara Memperbaiki LCD Proyektor Yang Fokus Tidak Merata" memang sangat jarang terjadi dalam kerusakan projector, hal umum yang sering terjadi sebelum hal ini terjadi yaitu kerusakan pada convex lens maupun concave lens, dimana lens dalam instalasi dalam unit projector bergeser maupun sudah keropos akibat penggunaan yang tanpa maintenance secara berkala.Gejala kedua untuk masalah ini adalah kerusakan pada system optical engine dalam LCD/DLP Projector.

Perbaikan LCD Projector Di Medan, Cara Memperbaiki LCD Proyektor Yang Fokus Tidak Merata

Perbaikan hal di atas dalam drlakukan sebagai berikut:
  1. Buka casing projector dengan hati-hati, lepaskan semua kable dari slot connector dan flexible cable juga ikut dilepas.
  2. Lepaskan main PCA dari dudukannya secara berlahan-lahan, ingat, jangat sampai terkena sensor fan yang bisa mengakibatkan error pada system operasi projector.
  3. buka baut optical engine dari dudukannya dan lepaskan samua optical engine (Concave & Convex Lens dari dudukannya) Perhatikan jangan samapai salah posisi sewaktupemasangan kembali.
  4. bersihkan semua lensa (Concave & Convex) dari debu yang menempel dengan pembersih khusus (Jangan menggunaka thinner atau alkohol kadar tinggi yang bisa merusak struktur lensa)
  5. Guanakan tissue halus dalam pembersihan lensa (Concave & Convex) secara berlahan-lahan.
  6. Setelah semuanya bersih dan kering, rangkai kembali lensa (Concave & Convex) pada dudukan masing-masing
  7. Untuk pengaturan adjusting/alignment dapat dilakukan dengan memutar baut yang berada pada sisi casing lensa (Focus / Zoom)
Sangatlah gampang dengan pengerjaan tersebut, yang harus diperhatikan adalah ketelitian dan kesabaran dalam pengerjaan dan pekerjaan pun memperoleh hasil yang sempurna.

Selamat Mencoba, semoga bermanfaat....

1 comments:

Misi gan, izin share ya...
Kami menjual Projector Infocus

Projector Infocus IN224 - Bonus Cyber Clean
Price Rp 4.025.000

Spesifikasi :

Aspect Ratio >>> 4: 3
Teknologi >>> DLP
Resolusi >>> SVGA (800x600)
Lumens (Eco / Tinggi) >>> 3500/3500
Kontras >>> 17000
3D >>> Ya Mendukung konten 3D berbasis PC
Kebisingan Audible (Eco / Tinggi, dBA) >>> 29 dB / 32 dB
Keystone >>> ± 40ºV
Jam lampu (Eco / Tinggi) >>> 5000/6000
Koneksi >>> VGA-in x 2, Composite Video, S-video, audio-in x 2, mini USB, HDMI
Dimensi Produk HxWxD >>> 314 x 223 x 88 mm

Kunjungi web kami untuk produk lainnya


Terimakasih :)

Post a Comment