Friday, April 27, 2012

Cara Menghilangkan Bintik-Bintik Pada Tampilan Projector

cara menghilangkan binti-bintik pada tampilan proyektor, Cara memperbaiki tampilan proyektor yang banyak terdapat bintik-bintik pada tampilan display

Kali ini Golden Visual sebagai Salah satu tempat service proyektor di Medan dan salah satu service projector di Indonesia (agak naikan Telinga dikit hehee....) akan berbagi suatu hal sering terjadi pada unit proyektor yaitu DLD Projector yaitu adanya bintik-bintik pada tampilan proyektor.

Cara memperbaiki atau menghilangkan bintik-bintik pada tampilan proyektor tidaklah susah, akan tetapi hal yang paling susah dilakukan adalah biaya pergantian spare part yaitu DMD CHIP

Service Lcd Projector Medan, Cara menghilangkan bintik-bintik pada tampilan proyektor

OK...kita bahas terlebih dahulu apa penyebab dari timbulnya bintik-bintik pada tampilan proyektor.
  1. Tidak adanya COH-Cleaning OverHaul yang dilakkan oleh USER
  2.  Pemakaian yang kontinuitas selama 4 jam non-stop atau stand by, pada umumnya pengoperasian proyektor dilakukan 4 jam dengan kira2 15 stand by untuk cooling down.
  3. Tidak adanya cooling down pada saat unit proyektor telah selesai digunakan oleh user, dimana proses cooling down ini berlangsung setelah unit proyektor di OFF-kan atau tidak digunakan lagi, dengan cara Tidak Memcabut langsung POWER CABLE langsung dari AC. Biarkan proses cooling down berlangsung kira2 15 menit sebelum kabel power dicabut/diputuskan dari AC.

Pada point 3. perlakuan ini sangatlah bermafaat, dimana dengan perlakuan ini unit proyektor anda sudah dalam masa perawatan manual secara tak langsung. Maintenance pada point.3 juga menjaga kelangsungan umur lampu proyektor dan menjaga intensitas dan effisiensi reflektor lampu.

Langsung saja pada pokok permasalahan kita yaitu "Cara Menghilangkan Bintik-Bintik Pada Tampilan Proyektor" yaitu dengan mengganti IC DMD Chips yang terletak pada bagian belakang Lensa.
Untuk penggantian DMD Chip haruslah mempunyai sedikit pengetahuan dan kombinasi modifikasi elektronika, dimana penggantian ini tidak boleh asal jadi alias Replace & Install....

cara menghilangkan bintik-bintik pada tampilan proyektor, Cara memperbaiki tampilan proyektor yang banyak terdapat bintik-bintik pada tampilan display
Beberapa teknik service proyektor untuk pergantian DMD Chip pada DLD Projector yaitu:
1. Bersihkan terlebih dahulu DMD Board.
2. Cabut IC DMD Chip dari housing
3. Bersihkan kembali tempat pijakan kaki dmd chip
4. pasang dengan hati2 IC DMD Board pada DMD Board
5. Bersihkan Kembali semua Engine Proyektor agar debu2 yang menempel pada engine (Lampu, Lensa, Light Tunell, mainboard, ballast,power supply, fan casing, color wheel, dll...) kita bicara pada bebrapa komponen dalam DLP Projector.
6. Usahakan tidak ada bekas sidik jari pada mirror dmd chip.

Untuk harga DMD Chip sangat bervariasi dan tergantung type dan model DMD Chip, untuk pasaran di Medan berkisar antara 900rb s/d 1,8jt.

DMD chip proyektor, Cara memperbaiki Proyektor dengan tampilan bintik-bintik

Kami menyediakan beberapa jenis DMD Chip untuk kebutuhan projector anda, diantaranya DMD Chip untuk Toshiba, DMD Chip Untuk BENQ MP-Series, DMD Chip untuk Acer, DMD Chip untuk Sanyo PDJ-series, DMD Chip untuk View Sonic, DMD Chip untuk Optoma dll...

Sekian dulu dari Golden Visual sebagai Service Projector Medan, semoga bermanfaat bagi kita dan jangan ragu menghubungi kami untuk sekedar berbagi ilmu service proyektor, kami siap membantu anda dalam menuntaskan semua masalah kerusakan proyektor anda.


9 comments:

boz email facebooknya di tunggu boz,,,,,,,,,,nama fb nyaa aja di kirim ke nomor hp anee,,,,,,,

GOLDEN VISUAL PROJECTOR
Jl. Mawar Raya No.153-A
Perumnas Helvetia - MEDAN

TElp: 061-75019693
HP : 081373105258 - 081361114147
email/YM: golden_visual@yahoo.com

@ S. Loebis:

Untuk biaya perbaikan proyektor bintik-bintik tergantung dari jenis proyektornya, dikarenakan type DMD Chip proyektor bisa beda dalam satu unit DLP Proyektor.

Hubungi kami untuk info lebih lanjut

apa ada cara lain selain DMD Chipnya diganti..???

@misterio Arasy:

Untuk perbaikan proyektor dengan kondisi bintik2 hanya bisa diperbaiki dengan cara pergantian DMD CHIP.

kalau DMC CHIP punya optoma EX550 nyampek berapa bos?terus lampu osram P-VIP 180/0.8 E20.8 berapa?

Post a Comment